Gaming, News

Mengenal Lebih Dekat Laptop Gaming Terbaru dari Acer dengan Spesifikasi Tinggi

Acer Predator 17 X 3 -

ORBIT.CO.ID – Mengenal Lebih Dekat Laptop Gaming Terbaru dari Acer dengan Spesifikasi Tinggi, Acer Predator Triton 17 X adalah laptop gaming yang menjadi idaman para gamers, khususnya untuk mereka yang menginginkan performa terbaik saat bermain game AAA. Dibekali dengan hardware generasi terbaru, laptop gaming ini mampu menjalankan berbagai game terbaru dengan lancar dan mulus.

Namun, para penggemar laptop gaming pasti ingin merasakan pengalaman bermain game yang lebih maksimal. Oleh karena itu, modifikasi menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan kinerja Predator Triton 17 X.

Berikut beberapa modifikasi yang dapat dilakukan pada Predator Triton 17 X untuk meningkatkan performanya:

Upgrade RAM

Meskipun Predator Triton 17 X sudah dibekali RAM DDR5 dengan kapasitas hingga 64 GB, melakukan upgrade RAM masih menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan performa laptop gaming ini. Dengan menambah kapasitas RAM, akan membuat laptop gaming ini lebih cepat dan responsif saat digunakan untuk menjalankan game-game yang berat.

Mengganti SSD

SSD RAID 0 yang digunakan pada Predator Triton 17 X sudah memiliki kapasitas yang besar hingga 4 TB. Namun, mengganti SSD dengan yang lebih cepat dan lebih besar kapasitasnya dapat meningkatkan kinerja laptop gaming ini secara signifikan. SSD NVMe dengan kapasitas hingga 8 TB dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan SSD bawaan pada Predator Triton 17 X.

Overclocking Prosesor

Predator Triton 17 X dibekali dengan CPU Intel Core generasi ke-13 dengan konfigurasi tertinggi Intel Core i9-13900HX. Namun, overclocking prosesor menjadi pilihan untuk meningkatkan kinerja CPU ini. Dengan overclocking, kecepatan clock maksimal CPU bisa meningkat dan meningkatkan performa laptop gaming ini secara keseluruhan.

Memperbarui Driver GPU

GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series dengan konfigurasi tertinggi GeForce RTX 4090 yang digunakan pada Predator Triton 17 X memang sudah mumpuni dalam menjalankan game AAA. Namun, memperbarui driver GPU secara teratur dapat meningkatkan performa dan mengoptimalkan kinerja GPU.

Menggunakan Cooling Pad

Meskipun Predator Triton 17 X sudah dilengkapi dengan sistem pendingin yang baik, menggunakan cooling pad dapat membantu menurunkan suhu laptop gaming ini saat digunakan untuk bermain game yang berat. Dengan menjaga suhu laptop gaming tetap stabil, performa Predator Triton 17 X dapat terjaga dengan baik.

Meningkatkan Kualitas Audio

Kualitas audio yang baik juga menjadi faktor penting dalam pengalaman bermain game. Memasang speaker eksternal atau headphone dengan kualitas yang lebih baik dapat meningkatkan pengalaman gaming dengan Predator Triton 17 X.

Acer Predator Triton 17 X memang sudah menjadi laptop gaming terkuat dengan hardware generasi terbaru yang mumpuni. Namun, melakukan modifikasi dapat membantu meningkatkan performa laptop gaming ini secara signifikan dan memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal. Dengan melakukan modifikasi yang tepat, Predator Triton

Acer kembali menghadirkan inovasi terbaru pada industri laptop gaming dengan merilis Predator Triton 17 X. Laptop ini di klaim sebagai laptop gaming terkuat saat ini yang bisa menjalankan beragam game “rakus” hardware atau biasa disebut game “AAA” dengan lancar.

acer triton 17 x 2023 17 inch cn -

Salah satu keunggulan Predator Triton 17 X terletak pada hardware generasi terbaru yang telah di sematkan pada perangkat ini. Prosesor Intel Core generasi ke-13 dengan konfigurasi tertinggi Intel Core i9-13900HX telah dipasangkan pada laptop gaming ini.

Prosesor ini terdiri dari 24 inti (core) yang memiliki kecepatan clock maksimal hingga 5,4 GHz. Dalam hal pengolah grafis (GPU), laptop gaming ini mengusung GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series, dengan konfigurasi tertinggi GeForce RTX 4090. GPU ini berjenis GDDR6 dan memiliki video memory (VRAM) 16 GB.

Sektor memori pada Predator Triton 17 X juga tidak kalah mumpuni, dengan RAM DDR5 (5.600 Hz) dengan kapasitas hingga 64 GB, serta media penyimpanan (storage) SSD RAID 0 dengan kapasitas hingga 4 TB. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan menjalankan game-game terbaru dengan kualitas terbaik.

Selain hardware yang mumpuni, Predator Triton 17 X juga memiliki desain minimalis dengan bodi bermaterial metal yang memberikan kesan kokoh dan elegan pada perangkat. Laptop gaming ini hadir dengan layar berukuran 17 inci dengan rasio layar 16:10. Terdapat dua opsi panel, di mana konfigurasi panel tertingginya adalah mini-LED. Panel mini-LED menawarkan kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan panel OLED. Selain itu, Predator Triton 17 X juga dilengkapi dengan IPS LCD dengan resolusi layar 2.560 x 1.600 (WQXGA), refresh rate 250 Hz, dukungan Nvidia G-Sync, dan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits.

Fitur pendukung lainnya yang ada di Predator Triton 17 X mencakup Intel Killer E3100G Plus Ethernet dan Intel Killer WiFi 6E yang diklaim bisa memberikan koneksi WiFi yang mulus. Serta port Thunderbolt 4 yang mendukung tampilan satu layar dengan resolusi 8K.

Acer juga memperkenalkan tiga laptop gaming seri Predator lainnya, yaitu Predator Helios Neo 16, Predator Triton 14, dan Predator Helios 3D 15 SpatialLabs Edition. Predator Helios Neo 16 hadir dengan hardware serupa dengan Predator Triton 17 X, namun dengan sedikit penurunan spesifikasi. Predator Triton 14 merupakan laptop gaming yang menyasar pasar mainstream, dan Predator Helios 3D 15 SpatialLabs Edition merupakan laptop gaming dengan layar yang bisa menampilkan efek 3D stereoskopis tanpa harus menggunakan kacamata.

Related Posts