News, Promotions, Tips & Tricks

Rekomendasi Laptop ASUS Untuk Para Creator

ASUS ZenBook Terbaru 2022 -

Orbitcoid- Rekomendasi Laptop ASUS Untuk Para Creator. Pengumuman untuk anak kreator atau calon-calon konten kreator. Sudahkah kalian memiliki laptop yang nyaman dan kuat untuk membantu menyelesaikan pekerjaan seperti membuat vlog ataupun editing? Nah, kali ini mimin mau merekomendasikan laptop dari brand ASUS yang cocok untuk kalian para konten kreator. ASUS memperkenalkan Laptop Creator Series yang telah dirancang untuk vlogger di Indonesia. Laptop Creator Series yang telah keluar sampai saat ini adalah Vivobook Pro 14X/16X OLED, Vivobook 14/15 OLED, Zenbook Pro Duo 15 OLED dan Zenbook 14 Flip OLED.

Untuk semua laptop Creator Series ini juga telah didukung oleh sistem operasi Windows 11 dan dengan teknologi layar ASUS OLED yang dirancang untuk menampilkan kualitas visual berstandar industri kreatif profesional. Memiliki layar tingkat reproduksi warna sampai 100% pada color space DCI-P3 atau bisa dibilang setara dengan 133% sRGB yang memiliki sertifikat PANTONE Validated.

ASUS Creator Series hadir dengan desain kasual dan profesional yang dihadirkan untuk semua tipe kreator seperti ; Networker, Speaker sampai visualizer. Berikut 4 laptop ASUS Creator yang cocok digunakan untuk para konten kreator, yaitu ;

1.) Vivobook Pro 14X/16X OLED

asus vivobook pro 14x oled 2 169 -

Vivobook Pro 14X/16X OLED hadir sebagai laptop creator series milik ASUS  yang dibekali dengaan hardware yang powerfull dan ditenagai oleh Prosessorr Intel Core H series generasi ke-11 atau AMD Ryezen 5000 H-series. Prosessor modern untuk laptop ultra yang lengkap dengan fitur Thunderbolt 4 dan dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan dan menunjang kegiatan pada kreator dalam sehari-hari.

Dari segi desainnya, Vivobook Pro 14X/16X OLED memiliki futuristik dan dilengkapi ASUS DialPad untuk menginkatkan produktivitas para konten kreator. Menampilkan secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, serta fitur ASUS Dialpad yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan fitur seperti ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad Virtual yang memiliki harga mulai dari Rp. 16jutaan sampai Rp. 23jutaan di Indonesia.

2.) Vivobook Pro 14/15 OLED

7c79e0b7723a6239f18a40830209d365 Vivobook Pro 14 15 OLED K3400 K3500 Scenario photo 11 -

Laptop ideal untuk belajar dan berkarya yang telah diincar oleh para kreator muda ini telah ditenagai Prosessor Intel Core H series generasi ke-11 atau AMD Ryezen 5000 H-series yang hemat daya tapi tetap menawarkan performa full speed dengan desain body yang tipis dan ringan.

Vivobook Pro 14/15 OLED dibekali dengan sistem pendingin Asus IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dobel kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada didalam laptop satu ini. Kreator juga dapat memiliki pilihan untuk mendatur mode penggunaan melalui aplikasi MyAsus dalam tiga mode yaitu ; Silent, Standard dan Performance. Bagian paling menarik dari laptop creator series satu ini adalah harga jualnya yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 11.000.00,0- sampai Rp. 16.000.000,- sudah mendapatkan laptop creator series yang diidamkan.

3.) Zenbook Pro Duo 15 OLED

zenbook 15 pro duo -

Laptop Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop generasi kedua dari laptop dengan double display Zenbook Pro Duo yang telah dipublikasikan sejak 2019 lalu. Laptop ini memiliki desain terbaru karena double display atau ScreenPad Plus-nya dilengkapi dengan mekanisme khusus yang memungkinkan layar kedua berukuran 14 inci dan bisa terangkat sampai 9,5 derajat membentuk sudut. Adanya ScreenPad Plus ini akan lebih nyaman digunakan oleh konten kreator dalam melihat pekerjaannya.

ScreenPad Plus ini dirancang agar lebih nyaman digunakan dengan stylus pen. Kreator juga akan mendapatkan ASUS Pen terbaru dengan fitur 4096 Pressure-level yang dilengkapi software ScreenXpert 2. Sangat interaktif dan mudah digunakan seperti menatap smartphone. Aplikasi seperti Adobe After Effect, Adobe Premier Pro, Adobe Photoshop, Lightroom dan lain sebagainya berada dalam fitur Control Panel yang ada pada ScreenXpert. NVIDIA GeForce RTX 3070 sangat dipercaya untuk proses grafisnya yang berbasis Ampere yang juga merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua yang memiliki harga sekitar Rp. 20.000.000,- sampai Rp. 33.000.000,- tergantung pada kebutuhan para kreator.

4.) Zenbook 14 Flip OLED

zenbook 14 flip -

Laptop terakhir ini merupakan laptop two in one convertible premium dengan ultra-thin design sebagai “Kanvas Digital” untuk konten kreator. Zenbook 14 Flip OLED dirancang khusus untuk memberikan fleksibelitas dan keluasan penuh pagi kreator ketika mendesain. Zenbook 14 Flip OLED ini memiliki Portabilitas, Flesibilitas dan Kenyamanan penggunaan dapat membuatnya menjadi lebih istimewa, serta dibekali dengan layar berukuran 14 inci, tetapi untuk dimensi bodinya yang cukup ringkas dan memiliki ketebalan hanya 1,59 sentimeter saja, desain yang membuatnya menjadi portabel dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Para kreator bisa memanfaatkan full touched beresolusi mencapai 2,8K (2880×1800) yang dapat diputas sampai 360 derajat. Panel design-nya menggunakan ASUS OLED dan dilengkapi Stylus ASUS Pen 2.0 yang mendukung 4096 Pressure-level. Laptop yang ditenagai oleh prosessor Intel Core generasi ke-11 hadir dengan konfigurasi prosessor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7GHz yang dibekali dengan fitur konektivitas WiFi 6 & Thunderbolt 4 bisa kalian dapatkan diharga Rp. 15.000.000,- sampai Rp. 25.000.000,-.

Bagaimana menurut kalian? Cocokkan untuk kalian sebagai generasi great creator atau mungkin kalian memiliki rekomendasi laptop ASUS mana yang paling cocok untuk para kreator-kreator muda dalam bidang vlogger ataupun suka editing visual. Jika kalian ingin mencari berbagai tipe laptop sesuai kebutuhan kalian, Orbitcoid adalah solusi mudah dalam mencari berbagai produk gaming, peripheral, computer, mini home appliance dan lain sebagainya. Cukup sekian penjelasan yang bisa mimin sampaikan, semoga bermanfaat untuk kalian khususnya para calon konten kreator yang akan memilih tipe laptop terbaik sesuai kebutuhan kalian.