News, Tips & Tricks

5 Tips Cari Laptop Untuk Pelajar?

Gridfiti Blog StudyAesthetic StudyVlog -

Orbitcoid- Mau Tau Beli Laptop Sesuatu Badget Kamu? Mahasiswa dan pelajar tentunya akan dituntut untuk selalu bisa bertindak idealis dan realistis. Nah, salah satunnya adalah memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari smartphone, tablet, komputer sampai laptop. Kamu pasti juga akan memilih laptop yang memiliki spesifikasi dan sepadan dengan kebutuhan kamu ‘kan. Sebagai contoh Laptop untuk mahasiswa jurusan multimedia adalah laptop dengan keunggulan dalam desain atau rindering video, sementara mahasiswa jurusan programming sangat cocok dengan desain keyboard yang empuk serta layarnya lebar, dan mahasiswa lainnya menyesuaikan tugas dan kebutuhan kalian.

 

3147084736 -

Kalian tau ngga sih kalo sekarang ini banyak brand-brand laptop yang dikhususnya untuk memudahkan pekerjaan dari yang simpel sampai kelas berat. Seiring perkembangan jaman juga mereka mengikuti permintaan dari konsumen dengan membuat laptop yang memiliki spesifikasi dan cocok untuk memudahkan konsumen dalam berkerja setiap harinya. Semakin banyak pesaing brand laptop dalam menciptakan gadget yang satu ini, tapi kalian ngga usah panik karna Orbitcoid akan memberikan tips bagaimana membeli laptop sesuai kebutuhan kalian.

5 Tips Memilih Laptop Untuk Pelajar

 

tumblr b9783e176fa89cbd5ea8e2fba96d31eb 2c8ada1e 1280 e1669609536528 -

1. Sesuaikan Badget

Sebelum kalian membeli laptop, perlu banget nih kalian mempertimbangkan pengeluaran kalian ya. Budget bisa menjadi sebuah masalah yang cukup besar untuk membeli sesuatu, nah sebaiknya kalian menggunakannya secara bijak ya terutama membeli sebuah laptop. Untuk pelajar ataupun mahasiswa bisa memembeli laptop dengan spesifikasi agak ringan sekitar 4 juta sampai 6 jutaan, berbeda lagi dengan karyawan atau pekerja lepas karena biasanya spesifikasi yang mereka cari cukup tinggi sehingga budget sekitar 9 juta sampai 12 jutaan juga sudah mendapatkan laptop yang sangat bagus.

2. Spesifikasi Tepat

Tips kedua adalah menyesuaikan spesifikasi yang sama dengan kebutuhan kalian untuk tugas-tugas kalian. Biasanya untuk pelajar atau mahasiswa yang hanya membutuhkan Ms. Word/Excel/Power Point dan internetan atau editing ringan, kalian bisa mengandalkan laptop dengan Processor Intel yang memiliki RAM minimal 4GB dan VGA NVIDIA minimal 2GB sudah cukup kok.

3. Desain Laptop

Buat kalian para pelajar atau mahasiswa pastinya membutuhkan jaringan internet kuat untuk menyelesaikan pekerjaan kalian ‘kan. Jaman sekarang banyak pelajar yang pergi mengerjakan tugasnya di kafe untuk mendapatkan hotspot gratis, jadi memilih desain pada laptop itu juga penting agar terlihat elegan dan cantik saat diajak keluar. Desain laptop yang dipilih juga bisa menunjukkan style penggunanya loh, jadi jangan remehin desainnya ya. Perihal desain laptop yang menarik, banyak brand yang menghadirkan tampilan laptop yang enak untuk dilihat, contohnya seperti; ASUS Zenbook, Microsoft Surface, MacBook Pro sampai Xiaomi Notebook Air.

4. Laptop Multitasking

Tips ini jangan sampai ketinggalan, yaitu memilih laptop yang baik secara multitasking. Artinya adalah laptop ini mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus disaat yang bersamaan juga. Maksud dari laptop multitasking ini, kalian bisa mengerjakan laporan dengan Ms. Word sambil memutar musik, membuka internet ataupun aplikasi lain seperti Adobe Photoshop, Adobe Premier, Adobe After Effect atau Adobe Illustration. Namun, setiap laptop yang multitasking ini juga memiliki kemampuan yang berbeda-beda, maka dari itu kalian harus benar-benar memilih laptop yang terbaik sesuai kebutuhan kalian ya.

5. Pilih Laptop Yang Pre-installed & Bergaransi

Tips ini sangat penting dimana kalian ketika membeli laptop harus sudah include dengan Sistem Operasi Windows yang original ya. Karena tidak semua outlet menjual laptopnya beserta Windows original, maka dari itu memilih laptop yang sudah diinstal Windows adalah pilihan yang penting. Jangan lupa untuk mencari laptop dari distributor resmi yang sudah dilengkapi dengan garansi. Adanya garansi resmi ini adalah kalian memiliki keuntungan untuk membawanya ke servis laptop khususnya ditempat kalian beli dan jangan sampai garansinya terlewatkan.

Itulah beberapa tips dan referensi untuk membeli laptop bagi pelajar dan mahasiswa. Semoga bermanfaat ya buat kalian dalam memilih sesuai dengan kebutuhan kalian ya. Apalagi kalau kalian beli laptop di Orbitcoid yang menjual semua tipe laptop dan kebutuhan aksesoris komputer lainnya yang tentunya murah meriah.

Related Posts